Selamat Datang di Blog Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Sombaopu Kab. Gowa Sulawesi Selatan Semoga Kami Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik
Selasa, 17 Mei 2016
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Somba Opu yang tahun ini terpilih menjadi duta KUA Teladan Gowa ke ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulsel berharap dapat meraih predikat terbaik. Hal itu diakui H Tajuddin selaku Kepala KUA Kecamatan Somba Opu.
Kepada BKM, di sela acara pencanangan ‘Kota Tanpa Kumuh’ di Kelurahan Mawang,
Kecamatan Somba Opu, Selasa (10/5) pagi kemarin, Tajuddin mengaku sangat optimis tahun ini kategori KUA Teladan diraih pihaknya.
Karena itu, dia pun berharap segenap jajaran KUA Somba Opu dapat berbenah lebih baik guna menjemput prestasi kebanggaan di jajaran instansi keagamaan di kabupaten ini. Menurut Tajuddin, sejak KUA-nya terpilih mewakili Gowa di ajang lomba KUA Teladan ini, seluruh jajarannya melakukan pembenahan mulai dari administrasi kantor, kebersihan serta peningkatan kualitas dan kedisiplinan pegawai.
Dikatakan Tajuddin, salah satu program andalan yang jadi ikon adalah program Simkah atau sistem informasi managemen nikah yang telah diterapkan KUA Somba Opu selama ini. Program ini cukup membantu pelayanan serta pola managemen pencatatan nikah secara komputerisasi.
“Kami yakin Somba Opu akan meraih prestasi sebagai KUA Teladan. Selangkah lagi proses penilaian lomba ini kita jalani dan Inshaa Allah predikat Teladan bisa kita raih,” ucap H Tajuddin sembari mengatakan pola komunikasi hubungan lintas sektoral dan keseluruhan penataan managemen kantor menjadi kekuatan menuju harapan besar tersebut.
Diakuinya, selain dari beberapa kriteria penilaian tata kantor, kepemimpinan kepala KUA juga menjadi tolok ukur dari predikat Teladan itu. “Inshaa Allah semoga semua harapan dan keinginan itu terwujudkan dan itu semua berkat partisipasi aktif pegawai KUA serta masyarakat dan seluruh pihak terkait khususnya pola pembinaan yang dilakukan Kepala Kemenag Gowa,” terang H Tajuddin. (sar-ril)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Lokasi Kantor

Kepala KUA Sombaopu

Kepala KUA Sombaopu
H. Tajuddin, S.Ag, M.Ag
Flag Counter

Total Pengunjung

Waktu Saat Ini

Penilaian KUA Somba Opu

Kalender